13 TEMPAT WISATA DI KOTA METRO LAMPUNG YANG WAJIB ANDA DIKUNJUNGI

Selasa, 11 Jun 2019 | 09:31:21 WIB, Dilihat 2159 Kali

Oleh Redaksi Kompas Lampung

Share on Facebook Share on Twitter

13 TEMPAT WISATA DI KOTA METRO LAMPUNG YANG WAJIB ANDA DIKUNJUNGI

Baca Juga : ACT Lampung Bagikan Zakat Fitrah Ke Warga Pesisir Bandar Lampung


Kompas Lampung.Com - Metro adalah salah satu Kotamadya di Provinsi Lampung. Sebagai Kotamadya sampai saat ini Metro memiliki tren tersediri di kalangan masyarakat Indonesia dan masyarakat yang ada Lampung, tren tersebut adalah sematan kata Metro sebagai kota pendidikan.

Alasannya mengapa Metro dikenal sebagai kota pendidikan, karena di Metro memiliki sejumlah perguruan tinggi dan sekolah yang bermutu baik. Selain itu juga tidak disangka-sangka kota metro lampung ini memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama bersama teman, pasangan maupun keluarga. Tempat wisatanya yang beragam menjadikan destinasi wisata di metro lampung ini tidak pernah sepi dengan pengunjung terutama pada saat libur sekolah.

Letak Metro pun sebenarnya sangat mudah dijangkau dari berbagai wilayah di Lampung. Beberapa transportasi seperti bus dan travel juga sudah tersedia untuk melayani rute ke Metro. Artinya bahwa sangat mudah menjangkau wilayah mungil yang hanya memiliki luas 68,74 km².


TEMPAT WISATA DI KOTA METRO LAMPUNG

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Metro Lampung yang bisa anda jadikan sebagai daftar kunjungan untuk liburan.
 

1. Dam Raman

Dulunya objek ini hanya dibiarkan tanpa ada sentuhan, namun setelah dikelola menjadi lokasi wisata lokasi ini telah banyak menarik pengunjung untuk datang.

Bendungan Dam Raman atau Dam Way Raman adalah bendungan yang sebelum menjadi tempat wisata merupakan sumber irigasi atau pengairan utama untuk ladang dan persawahan di Kota Metro dan Kabupaten di sekitarnya.

Bendungan ini dibangun pada saat penjajahan zaman kolonial belanda saat Perang Dunia II berlangsung. Tak hanya panorama bendungan yang indah, disini juga ada berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunung yakni: Arena Panahan, Perahu Karet, Fliying Fox, Hanmock, Spot Selfie.

Lokasi : Jl. Dam Raman No. 1, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Lampung.


2. Taman Metro Indah Indonesia

Lokasi objek wisata ini terletak di Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro. Dekat dengan Lapangan 22 Kota Metro, dari Metro arah ke 29 atau ke Punggur.

Tempat wisata di Metro ini menawarkan beberapa fasilitas di dalam taman yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Berbagai fasilitas dan wahana yang ada di dalam lokasi wisata ini dijamin bisa menjadi penyegar otak para pengunjung yang datang ke lokasi.

Tempat wisata yang nyaman dan bersih ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berlibur bersama keluarga.

Lokasi : Jalan Patimura Kecamatan Metro Utara Kota Metro, Lampung.


3. Taman Palem Indah

Tempat wisata satu ini menawarkan spot rekreasi yang menyenangkan di tengah kota. Objek ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan.

Namanya Selama ini wahana yang menjadi incaran pangunjung adalah waterboom dan juga kolam renang yang ada di Taman Palem Permai Metro.

Lokasi : Jalan Jendral Sudirman No.1, Ganjar Agung, Metro Barat, Ganjarasri, Kota Metro, Lampung.


4. Jembatan Gantung Pelita

Jembatan Gantung Pelita sampai saat ini masih ramai dilewati oleh masyarakat. Namun karena bentuknya dan warna jempabatan yang ikonik membuatnya dijadikan sebagai sasaran para pecandu sefie.

Lokasi : Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.


5. Goa Warak dan Goa Macan Putih

Kota Metro juga memiliki tempat pariwisata alam berupa goa, ada dua goa Kota Metro yakni Goa Warak dan Goa Macan Putih Atau Sireng. Meski belum terkelola, goa ini patut dijadikan sebagai daftar kunjungan wisata alam yang menyenangkan.

Lokasi : 24 (dekat Stadion Tejosari) Metro, Lampung.


6. Taman Merdeka

Tempat ini merupakan lokasi bersantai di pusat Kota Metro. Disini banyak penjual makanan dan juga permaian yang disewakan. Lokasi ini adalah spot paling ramai untuk nogkrong di Metro.

Lokasi :Jalan AH Nasution, Imopuro, Metro Pusat, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.


7. Masjid Taqwa Metro

Lokasi ini adalah tempat ibadah yang megah di Metro, bahkan salah satu yang termegah di Lampung. Meskipun bukan merupakan tempat wisata di Metro, masjid ini patut untuk anda kunjungi.

Anda bisa mampir ke masjid yang ikonik untuk menyempatkan beribadah atau sembahyang di dalamnya untuk mendapatkan pengalaman yang selama di kota Metro.

Lokasi : Jalan Alamsyah No.1, Imopuro, Metro Pusat, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.


8. Sawah Bertingkat Bantul Metro

Sebagi Kota Pendidikan, Metro juga menjadi salah satu lumbung pangan di Provinsi Lampung. Sebab di Kota Metro memiliki sawah bertingkat yang berada di Kelurahan Bantul, Kecamatan Metro Selatan. Dilokasi ini pengjung bisa bersuka ria menikmati panorama alam yang ada. Selain itu pengunjung Sawah Bertingkat juga bisa dengan mudah datang menimati keindahan alam berupa sawah. Sebagai saran, jika ingin berkunjung di Sawah Bertingkat datanglah pada sore hari, seba pada sore hari tersebut selain cuana sudah redup suasana juga bersahabat.

Lokasi : Bumi Perkemahan Metro Selatan, Metro, Lampung.


9. Samber Park

Lapangan Samber menjadi salah satu lokasi pariwisata di Metro. Apalagi tempat pariwisata ini menjadi salah satu lokasi yang rutin menyelenggara konser musik. Seperti Noah, D’Masiv, Wali, Gaisha, Unggu, dan Band papan atas lainnya pernah menunjukan aksi musiknya disini. Selain itu Lapangan samber sebagai lokasi pariwisata di Metro juga memiliki fakta yang cukup menarik, salah satunya tentang harga makanan yang disedikan oleh PKL (Pedagang Kaki Lima) dikenal sangalah murah. Misanya saja yang bisa dilihat murahnya pedang Kaki lima ini adalah pedagang mie ayam. Ada Mie Ayam Tobat di Lapangan samber, cukup hanya 8.000/piring pengunjung yang datang bisa kenyang menimati mie ayam tobat tersebut, yang tentu selain dikenal nikmat Mie Ayam Tobat juga dikenal banyak. Untuk ukurannya penulis sendiri merasakan bahwa satu porsi atau satu piring merasa tidak habis.

Mia Ayam Tobat dikenal murah, dan biasanya hanya buka sekitaran jam 8 sampai jam 12 siang.

Lokasi : Jl. Ade Irma Suryani, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.


10. Jembatan Gantung 28 Metro

Selain memiliki Jembatan Gantung Pelita Kota Metro juga memiliki Jembatan Gantung 28 yang seringkali dua jembatan gantung tersebut menjadi lokasi pariwisata di Lampung. Adapun untuk berkunjung di Jembatan Gantung 28 pengunjung tidak perlu untuk mengeluarkan bayaran sama sekali alias free. Pesona yang ditawarkan dari Gantung 28 ini adalah hamparan sawah yang membentang berada disekelilingnya, sehigga di Gantung 28 ini pengunjung bisa menimati sauna alam dan udara yang cukup segar.

Lokasi : Purwoasari, Metro Utara, Kota Metro, Lampung.


11. Perkebunan Rezeki Jaya Organik Metro

Perkebunan Rezeki Jaya Organik adalah salah satu lokasi pariwisata di kota Metro. Dimana dalam perkebunan ini terdapat buah naga yang ditenam secara organik. Buah naga menjadi salah satu buah favorite di Indonesia, hal ini dikeranakan buah naga memiliki sejumlah kasiat yang menyehatkan bagi tubuh. Jika pengunjung ingin melihat Perkebunan Buah Naga Organik di Lampung atau di Kota Metro pengunjung bisa merasakannya di Perkebunan Rezeki Jaya Organik milik salah seorang pengusaha bertalenta beliau adalah Wibowo. Adapun lokasi Perkebunan Rezeki Jaya Organik terdapat di 21D, Keluarahan Yosomulyo, Kecataman Metro Pusat, Kota Metro. Menariknya ketika pengjung berpariwisata di Perkebunan Rezeki Jaya Organik pengunjung bisa melihat proses perawatan buah naga, bahkan pengunjung juga bisa memetiknya secara langsung.

Lokasi : Jl. Wolter Mongonsidi, Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.


13. Stadion Tejosari

Di Kota Metro Lampung ada Stadion Tejosari yang berada di Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Di Stadion Tejosarai masyarakat bisa menimkati berbagai wahana olah raga, baik lapangan sepak bola atau wahana lainnya, yakni kolam renang. Untuk berkunjung di Kolam Renang yang ada Stadion Tejosarai masyarakat harus membayar biaya tiket masuk dengan harga Rp.10.000,00 per orang.

Lokasi : Jl. Raya Stadion 24 Metro, Lampung.


13. Pasar Yosomulyo Pelangi

Pasar Payungi atau Pasar Yosomulyo Pelangi baru saja diresmikan pada hari minggu 28 oktober 2018, saat lounching pasar ini sangat direspon positif oleh masyarakat dengan terbukti dikunjungi sekitar 2 ribu pengunjung. Di pasar ini terdapat sekitar 60 pedagang dari warga setempat dan mahasiswa. untuk masuk pasar ini tidak dipungut biaya, harga jajanan di pasar ini sangat terjangkau dan sangat merakyat. Selain itu dipasar ini terdapat makanan khas yang tentunya akan menambah sensasi tersendiri bagi penikmat kuliner Lampung. Yang tidak kalah serunya disini pengunjung dapat menikmati wahana-wahana digital untuk berfoto-foto yang kekinian serta adanya wahana tambahan yaitu flying fox dan panahan.

Lokasi : Jl. Kedondong, Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.


Lokasi wisata mana yang sudah pernah Anda kunjungi dan menjadi favorite mu?

Demikianlah informasi terkait tempat wisata di Metro Lampung, semoga bisa menjadi referensi liburan anda. jika masih ada tempat wisata di metro lampung yang belum masuk kedalam daftar referensi anda bisa menambahkannya dengan cara menuliskannya dikolom komentar nama tempat wisata dan deskripsi singkatnya. (Int)



ACT Lampung Bagikan Zakat Fitrah Ke Warga Pesisir Bandar Lampung
  • ACT Lampung Bagikan Zakat Fitrah Ke Warga Pesisir Bandar Lampung

    Selasa, | 07:40:53 | 316 Kali


  • HPKLM Minta Audiensi Dengan Walikota Metro
  • HPKLM Minta Audiensi Dengan Walikota Metro

    Sabtu, | 22:03:41 | 294 Kali


  • Jelang Mudik Lebaran, Trafik Tol Palembang-Lampung Capai 5.000 Kendaraan Per Hari
  • Jelang Mudik Lebaran, Trafik Tol Palembang-Lampung Capai 5.000 Kendaraan Per Hari

    Sabtu, | 07:28:04 | 631 Kali


  • Soto Betawi H. Husein sangat enak sekali
  • Soto Betawi H. Husein sangat enak sekali

    Selasa, | 14:35:48 | 282 Kali


  • Semur, Aslinya dari Belanda
  • Semur, Aslinya dari Belanda

    Minggu, | 02:17:45 | 481 Kali