Camat Trimurjo Pimpin Sertijab Lurah Simbar Waringin Di Aula Kelurahan Simbar Waringin

Jumat, 20 Jan 2023 | 20:32:27 WIB, Dilihat 61 Kali

Oleh Redaksi Kompas Lampung

Share on Facebook Share on Twitter

Camat Trimurjo Pimpin Sertijab Lurah Simbar Waringin Di Aula Kelurahan Simbar Waringin

Baca Juga : Hendak ke Metro, Warga Sumberrejo Temukan Mayat Anak Mengapung di Irigasi


Trimurjo, KompasLampung.Com - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah Simbarwaringin Ansori kepada Lurah yang baru Farhan Rizki Ramadhan, S. STP,. M.AP dilaksanakan di Aula Kelurahan Simbar Waringin yang masih dalam kondisi rehab dan belum terselesaikan, kamis 19/01/2023 pukul 14.00 WIB.

Sertijab dihadiri Kanit Binmas Aiptu Supriyanto dari Polsek Trimurjo, Babinsa Koramil 411-04/ Trimurjo Serma Basirun, Sekcam dan Staf Kecamatan Trimurjo, para Kepala Kampung, Toga, Tomasy, Kepala Lingkungan, Ketua RT dan Ibu-ibu PKK.

Dalam sambutannya Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM mengemukakan, ucapan terimakasih kepada Lurah Ansori yang telah mengabdikan selama satu tahun tiga bulan, dan sudah melakukan hal-hal yang positif untuk kemajuan Kelurahan Simbarwaringin.

 "Semoga segala yang diperbuat menjadikan amal ibadah, dan saya ucapkan selamat bekerja ditempat yang baru sebagai Kasi pem di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Selamat bertugas kepada Lurah Farhan, mudah-mudahan bisa segera beradaptasi dan melanjutkan tugas Lurah Ansori, dan dapat lebih maju untuk mencari terobosan-terobosan dan inovasi untuk kemajuan Kelurahan Simbarwaringin," tandasnya.

Rolling adalah hal yang biasa ini wajar dan lumrah dilakukan seperti ditubuh TNI atau Polri, ASN, bisa saja terjadi dan kapan saja sewaktu-waktu amanah itu diambil yang punya, kita ya harus siap untuk menerima dan bertanggung jawab melaksanakan kewajiban kita sebagai ASN.

Di sela sela Sertijab Suparyono camat Trimurjo menyampaikan bahwa di tahun pertama kepemimpinan Bapak Bupati Musa Ahmad,  "Kita semua tahu, bahwa bangsa kita, bahkan dunia dilanda musibah COVID-19, dan tentunya berakibat pada kita semua. Mengapa demikian? karena dana yang seharusnya untuk membangun dipergunakan untuk menyelamatkan dan melindungi warganya dari wabah penularan Covid-19, namun demikian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dibawah Kepemimpinan H. Musa Ahmad, S. Sos. MM. beliau masih dapat menganggarkan biaya honor P3K yang telah dibebankan oleh Pemerintah Pusat," jelasnya.

Dan di tahun ke 2 ini Bupati Musa Ahmad telah banyak menunjukkan keberhasilannya dalam bidang pembangunan terkhusus di Kecamatan Trimurjo.

Dalam bidang infrastruktur diantaranya pembangunan jalan ada 7 titik, rehab gedung pemerintah termasuk gedung sekolah, bidang sosial bantuan untuk rumah Ibadah, pertanian drainase dan perbaikan irigasi dan lainnya. Kemudian beliau (bupati) juga saat ini sedang membangun Makodim, gedung Islamicentre, sport olahraga dan gedung Unila di Lampung Tengah dan untuk awal nantinya pembelajaran untuk sementara di gedung Bandiklat Kota Gajah, kemudian inovasi.

Kemudian lanjut camat beliau (bupati) yang fenomenal yaitu dengan melakukan Kegiatan program Bunga Kampung di 28 Kecamatan dan dilanjutkan dengan "Bunga Kampung Mekar di Dusun" semua ini beliau/bupati lakukan untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat di dalam mengurus Adminduk dan lain-lain.

Ini adalah sebagai wujud keseriusan beliau melakukan pelayanan prima kepada masyarakatnya saat ini dan perlu diketahui oleh masyarakat Kecamatan Trimurjo bahwa Bapak Bupati telah memberikan di Lampung Tengah sudah ada 15 Mesin Cetak E-KTP , KK dan KIA termasuk di Kecamatan Trimurjo. dan semua GRATIS untuk masyarakat jika akan mengurus Adminduk tersebut.

Namun saat ini masih di seting jaringannya dan tenaga ahlinya masih diberikan pembekalan,imbuh camat.

"Diakhir sambutanya Camat Supar mengajak semua yang hadir untuk bersama sama mendoakan Bupati Musa Ahmad agar senantiasa diberikan kesehatan agar apa yang dicita-citakan Lampung Tengah Berjaya dapat terwujud," tutupnya.

Setelahnya Acara pisah sambut dilanjutkan dengan saling bersalaman, rasa haru menyelimuti Staf dan pamong.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Ketua Forum Ibu-ibu PKK Kecamatan Trimurjo, dan disusul pemberian cindera mata oleh staf Kelurahan Simbarwaringin Kepada Lurah Ansori beserta Ibu. (Pardi)



Hendak ke Metro, Warga Sumberrejo Temukan Mayat Anak Mengapung di Irigasi
  • Hendak ke Metro, Warga Sumberrejo Temukan Mayat Anak Mengapung di Irigasi

    Rabu, | 23:32:04 | 48 Kali


  • Diduga Pasangan Pasutri Meninggal Dunia Akibat Keracunan Makanan Pisang Goreng
  • Diduga Pasangan Pasutri Meninggal Dunia Akibat Keracunan Makanan Pisang Goreng

    Rabu, | 23:20:59 | 89 Kali


  • Ketua Umum SMSI Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI dan LBH SMSI Propinsi Lampung
  • Ketua Umum SMSI Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI dan LBH SMSI Propinsi Lampung

    Minggu, | 09:25:36 | 53 Kali


  • Gara-Gara Lubang, Hijet 1000 Kepala Desa Bale Kencono Nyemplung Tersier
  • Gara-Gara Lubang, Hijet 1000 Kepala Desa Bale Kencono Nyemplung Tersier

    Jumat, | 20:14:25 | 182 Kali


  • Kapolda Lampung Penuh Haru Sambut Pasukan Satgas OPS Damai Cartenz
  • Kapolda Lampung Penuh Haru Sambut Pasukan Satgas OPS Damai Cartenz

    Senin, | 21:15:42 | 51 Kali